Tuesday 1 March 2011

The Powers of Gratisan! Season 1!


The Power of Gratisan!
 Season 1: jajan di sekolah

Namanya anak sekolahan apalagi yang seperti saya ini, lebih mentingin beli pulsa, ngenet, nyewa komik, dan lain-lain daripada makan XD, rentan terkena serangan maag atau setidaknya busung lapar sesaat karena jarang jajan pas istirahat..
Bahkan untuk mengantisipasinya saya bawa laptop tiap hari. Lumayan, pas istirahat gak inget sama yang namanya jajan..
Tapi ada kalanya perut minta setoran..

Kalau hal ini terjadi:

CARA 1, minta temen!
 segeralah cari teman anda yang lagi pegang makanan! Akan lebih efisien jika lebih dari 1 orang!
Pertama, datangi dan sapa seperti biasa, setelah itu ngobrol sebentar, satu-dua menit lah..
Kalau udah, mintain jajannya..
Kalau lebih dari satu orang enak~
Bisa dapat dalam jumlah yang lebih banyak dan jenis yang lebih bervariasi juga XD

Tapi gak harus dengan cara ini, bisa juga pura-pura ngelewatin gerombolan temen yang bawa jajan, sambil mintain satu-satu.. pasang senyum yang manis ya!

CARA 2, minta yang punya kantin!
Minta? Mana boleh! Beli dong!
Emang harus beli!
Loh? Katanya gratisan? Kok beli sih?
Yee, dengerin dulu atuh, ini konsepnya buy one get one free XD

Datengin kantin yang udah sepi dan yang dijual tinggal dikit (udah mau tutup)..
Biasanya pas pulang sekolah..
Beli kayak biasa (akan lebih baik jika anda akrab dengan si korban) tapi cari yang udah tinggal 2 atau 3..
(saya biasanya praktek sama yang jual pecel, beli tempenya satu terus bilang ‘tinggal dikit.. ambil dua lah bi?’ dan biasanya sukses~ tapi jangan bilang sapa-sapa!)
Ambil satu, terus pasang muka bego dan tunjuk bungkusan/toples/wadah/ atau apanya itu dan bilang “wah, tinggal (jumlah) saya abisin aja ya!” biasanya sih sukses!

CARA 3, minta sama temen yang lagi beli!
Cara ini sering saya praktekan pada seorang korban berinisial ‘F’ yang biasanya pulang sekolah beli pentol di depan sekolah..
Biasanya aku nunggu dijemput, jadi lama.
Pas si F mau beli pentol, aku jalan aja kesitu..
Aku pasang tampang innocent dan bilang ‘F, beliin satu~’
Biasanya si F gak mau.. tapi dengan sedikit tipu muslihat akhirnya mau juga..
Sayapun mengambil sebutir pentol dan kembali ke pos satpam, tempat nunggu jemputan favorit ..
Sekitar dua menit kemudian si F masih disitu..
Saya datengin lagi, dan kembali terulang..
Terjadi sampai tiga kali = 3 butir pentol = hemat 1500 XD
Peace F! XDvv

Belum berakhir sampai disitu usaha saya..
Setelah kembali ke basecamp -?- ada seorang kawan berinisial ‘N’ ..
Aku tunjukin pentol ditanganku sambil bilang ‘gratis loh!’
Si N jadi tertarik dan membeli pentol..
Disitu saya minta satu..
Kemudian diberi lagi satu XD
2 pentol = hemat 1000 XD
Peace N! XDvv

Karena kepedesan, saya minta minum juga sama yang jualan.
Kan lumayan tuh daripada beli air mineral gelas..
Segelas air = hemat 500 XD

Total = hemat 3000 XD = warnet 1 jam XDD
Tak lama kemudian saya dijemput..
Akhirnya pulang dengan hati senang, perut kenyang, dan kantong mengembang –karna gak berkurang duit-  XD  

Oh iya, kalau mau lebih efisien cara 3nya, bisa ditambah dengan jurus rahasia KKM atau Kedip Kedip Mata..
Tapi saya tak pernah memakai teknik KKM ini –a

Cara 4, special ways!
Cara ini hanya bisa dipraktekan pada saat-saat tertentu..
Baru beberapa kali saya pernah mempraktekannya!

Kan ada yang jualan pentol disekolah..
Saya datengin..
Saya ubek-ubek kuahnya (nyari apalah itu namanya yang gratis) kalau dapet makan!
Lumayan loh!
Tapi berdasarkan keberuntungan!

Kalau mau cara yang lebih licik, tanpa sepengetahuan si penjual, ceburkan sebuah pentol dalem kuahnya..
Abis itu dengan sendok sayurnya, tekan-tekan itu pentol ke dinding pancinya..
Jangan sampe ketauan~
Pura-pura lagi mau manasin aja..
Kalau udah agak penyet, angkat deh..
Pentolnya keliatan kayak yang biasa diambil gratisan XD

Cara lain yaitu nyokel isi tahu pakai lidi..
Tapi jangan ketauan XDD
-ngajarin yang gak bener-

Nantikan The Power of Gratisan! Season 2! Di “Hichi Lagi Kere, The Series!” XD
-???-



1 comment: