Saturday 23 October 2010

ingat masa-masa SD dulu..

entah kenapa nih, tiba-tiba inget masa-masa sdku dulu..
bukan di SDN 4 Sokanegara, tapi di SDN 9 Mandonga, Kendari, Sultra (Sulawesi Tenggara)


dulu waktu SD aku masuk siang, sekitar jam satu ato jam 2 lah..
masih kelas 3 sd tuh..
kalau pagi kelas 5 & kelas 6..


hari pertama sekolah, lewat belakang rumah.
ada 2 jalan, kiri dan kanan, depannya tembok..
bingung mau kemana, otak bocahku mulai berpikir.
tapi udah mikir sekian lama ga dapet juga.. (secara masih bocah, kalau sekarang mungkin tanpa pikir panjang langsung menerjang temboknya, wahaha XD -plak-)


kebetulan ada mas-mas lagi duduk di depan rumah, aku deketin tu mas-mas


"Mas, tolongin dong.." kataku sambil memukul-mukul kepala mas-mas yang lagi duduk membelakangi aku itu pakai ranting.


"Hee? apaan dek?" tanyanya sambil pasang muka kesel.


"Hueeeeee, mukanya nyeremin.." Kataku sambil ngurek-ngurek tanah pakai ranting tadi.


"Eh? Mau minta tolong apa dek??" Mas-mas yang tadi langsung pasang muka innocent (tapi masih lebih innocent mukaku ! XP)


"Dimana jalan ke sd 9 mandonga?" kataku.


"Hee? Tuh." katanya sambil menunjuk tembok setinggi 160 cm dengan muka polos.


"saya tau tapi jalan kesana lewat mana??????? =,=" kataku sedikit kesel


"panjat aja ato lompati temboknya, ato kalau ga bisa jebol aja.." katanya lagi.


Tinggiku waktu itu ganyampe 125, pendek.


Ngeliat aku yg kesel mas-mas itu nunjuk ke arah kanan "becanda, tuh jalannya."


"makasih.." kataku sambil mendengus kesel sambil jalan kesana.


nah, itu waktu pertama masuk sekolah..


kalau lagi istirahat, aku sama temenku suka ngadain permainan ..
namanya 'mencari hartakarun'
jangan kira permainannya seperti mencari jejak..


kita masuk ke dalam kelas 5 & 6 yang udah kosong..
liatin laci mejanya satu-satu..
kalau ada barang disitu, kita ambil..
itulah harta karunnya..
hahah..
kasian yang punya barang2 itu..
terus barang2na kami kumpulin, digelar gitu di deket pintu masuk..
tepat. DIJUAL.


hahaha..
serasa orang bodoh kalau ingat2 aku pernah lakuin hal kayak gitu..



3 comments:

  1. hahaha , ! DASAAAR !!!!


    regards : anonym

    ReplyDelete
  2. Tamatan tahun berapa?? saya jg alumni sana

    ReplyDelete
  3. Mari Dukung Team Anda Bersama Kami di www(dot)Upd4teBett1ng(dot)co
    depo/wd hanya 50rb saja

    ReplyDelete