Sunday 6 November 2011

Mitos - Fakta : Diet (gak makan = salah)

Kemarin denger cerita tentang seseorang yang makan cuma 3 sendok dan berniat pulang sekolah jalan kaki ditengah cuaca killer, cuma gara-gara pengen diet..
Salah besaaaaaaaaar!!

berikut fakta dan mitos tentang diet yang kuambil dari kaskus.us

http://pelajar-dodol.blogspot.com

1. Jika ada yang menyarankan Anda untuk melewatkan makan dengan alasan mengurangi asupan kalori bagi tubuh, itu adalah saran yang tidak baik! . Ketika anda melewatkan makan, metabolisme tubuh anda akan melambat. Jika Anda ingin mengurangi berat badan, metabolisme tubuh anda harus berjalan dengan baik. Untuk itu, sebaiknya anda makan paling tidak 3 kali sehari.

2. Banyak wanita dan juga anak muda mengidap bulimia dan anoreksia karena takut menjadi gendut. Hal ini sangat berbahaya, penyakit anoreksia dan bulimia dapat menyebabkan anemia, detak jatung tidak beraturan, depresi, gangguan lambung dan juga usus, kulit kering, bahkan kematian.

3. Ada saran yang mengatakan untuk menghindari/tidak makan karbohidrat sama sekali. Padahal faktanya, tubuh kita membutuhkan karbohidrat untuk membakar lemak. Pastikan Anda memilih makanan yang mengandung karbohidrat olahan seperti yang terdapat pada nasi merah.

4. Anda mungkin disarankan untuk tidak ngemil. Tapi, jika anda menahan lapar dan tidak ngemil sesuatu, Anda akan makan lebih banyak pada saat jam makan atau memakan sembarang makanan. Hal ini dapat membuat gula dalam darah menjadi tidak stabil dan berdampak tidak baik bagi tubuh Anda.

5. Anda mungkin disarankan untuk tidak memakan makanan yang terbuah dari produk susu karena sulit untuk dicerna. Tapi, sebaiknya Anda jangan menghindari makanan tersebut jika ingin diet. Karena berbagai produk olahan susu mengandung kalsium yang dapat membuat tulang kuat.

6. Jika Anda disarankan untuk makan makanan yang sama ketika berusaha mengurangi berat badan, hal ini tak akan berhasil. Sebaiknya, anda mencoba berbagai jenis bahan makanan dan masakan agar tidak bosan dan akhirnya diet Anda gagal.

7. Jangan larang tubuh anda ketika sedang mengidam suatu makanan. Hal ini akan membuat Anda penasaran dan akhirnyamemakan makanan tersebut dalam jumlah yang banyak. Lebih baik Anda makan dalam jumlah sedikit untuk memuaskan rasa penasaran Anda.

8. Jika ada yang mengatakan ‘Jangan makan saat Anda belum terlalu lapar ‘, fakta sebenarnya adalah kebalikan. Anda akan makan lebih sedikit ketika anda tidak merasa lapar, sehingga Anda dapat mengontrol dan membatasi makanan yang masuk ke tubuh Anda.

for more article, visit my blog..
http://pelajar-dodol.blogspot.com

4 comments:

  1. BAGI YANG INGIN MERUBAH NASIB
    ATAU MENJADIKAN HIDUP LEBIH BERMAKNA
    BURUAN GABUNG DI DEWALOTTO

    ReplyDelete
  2. Update Betting aman dan terpercaya :)

    ReplyDelete
  3. AREATOTO.WIN - AGEN BANDAR TOGEL ONLINE TERPERCAYA DI INDONESIA
    Buruan Bergabung dan Pasang Nomor Hoki Kalian
    PIN BBM : AREATOTO

    ReplyDelete
  4. bosan tidak tahu mesti mengerjakan apa ^^
    daripada begong saja, ayo segera bergabung dengan kami di
    F*A*N*S*P*O*K*E*R cara bermainnya gampang kok hanya dengan minimal deposit 10.000
    ayo tunggu apa lagi buruan daftar di agen kami ^^

    ReplyDelete